Kesalnya The Jackmania Atas Keterpurukan Persija

Bola Rolex – Entah sudah berapa lembar uang seratusan ribu yang keluar dari saku Al Ferdinansyah, seorang pendukung Persija Jakarta dari Kota Bogor, Jawa Barat.

Hampir setiap pertandingan kandang, entah di Jakarta, Bekasi sampai Cikarang, ia datangi. Pada musim ini, harapan Ferdinand, panggilannya, cuma satu. Jika tidak dapat mengulangi prestasi pada musim lalu, menjadi Juara Liga 1, paling tidak, tim ibu kota masih bisa menghiasi papan atas klasemen.

Namun, keinginan Ferdinan belum terwujud untuk saat ini. Hingga pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019, Persija Jakarta masih terjebak di zona degradasi. Ismed Sofyan dan kawan-kawan hanya mengoleksi tujuh poin dari delapan laga. Memang, tim berjulukan Macan Kemayoran ini masih menyimpan tiga partai tunda. Tapi, grafik menurun tentu mengundang kekhawatiran.

Dari tiga laga terakhir di Liga 1 2019, Persija nihil kemenangan. Rapornya, dua kali imbang dan sekali menelan kekalahan. Mirisnya, dua hasil seri itu didapatkan ketika bermain di kandang, saat bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pula, arena yang disebut-sebut angker untuk tim lawan.

Persib Bandung (1-1) dan Arema FC (2-2) adalah dua tim yang menahan imbang Persija di SUGBK. Satu kekalahan Macan Kemayoran datang dari Tira Persikabo. Memilukan, Persija dibantai 2-5 oleh pemuncak klasemen sementara tersebut.

Terbaru, Persija gagal memanfaatkan keunggulan 1-0 saat bertanding di SUGBK dan kalah 0-2 dari PSM Makassar pada final Piala Indonesia yang berlangsung dua leg. Awan gelap belum mau menjauhi tim ibu kota.

Ferdinan mengeluhkan harga tiket pertandingan Persija Jakarta yang tak sebanding dengan hiburan yang disajikan Riko Simanjuntak cs. di atas lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *