Manchester United Hilangkan Kutukan Tandang

BolaRolex – Harapan Manchester United untuk mematahkan kutukan tandang dan sekaligus merebut posisi pertama Grup L di ajang Liga Europa akhirnya terwujud. Setan Merah berhasil merebut poin penuh di Stadion Partizana, Kamis (24/10).

Pertandingan ini digelar dengan pengamanan sangat ketat terkait adanya kekhawatiran pendukung tuan rumah bakal melakukan tindakan tidak tepuji. Untungnya, permintaan pelatih Partizan Savo Milosevic agar fans tidak mengucapkan hal yang dianggap menghina ternyata membuahkan hasil.

Mungkin itu pula yang membuat Manchester United bisa meraih kemenangan 1-0 dan menguasai klasemen sementara dengan tujuh poin, hasil dua menang dan satu imbang. Wakil Liga Primer itu sekarang unggul dua poin atas AZ Alkmaar yang menghempaskan Astana 6-0 di Cars Jeans Stadion.

Namun, Manchester United tidak meraih kemenangan ini dengan mudah. Nyatanya, tim tamu hanya mampu mencetak gol lewat titik putih sebelum turun minum, tepatnya pada menit 43 yang dieksekusi Anthony Martial.

Manchester United mendapat hadiah penalti setelah Brandon Williams dijatuhkan Nemanja Miletic. Martial yang masuk starting line-up Manchester United untuk pertama kalinya lagi sejak Agustus, membuat kiper Partizan Vladimir Stojkovic melompat ke arah yang salah.

Tapi, setelah itu tidak ada lagi gol walau kedua tim sama-sama menciptakan sejumlah peluang pada babak kedua. Ini membuat Manchester United pulang tersenyum karena akhirnya bisa meraih kemenangan tandang.

Penalti Martial sudah cukup bagi Manchester United untuk mengakhiri kutukan ketika tampil di luar Old Trafford. Sebab, baru kali ini lagi setelah 11 laga tandang disemua kompetisi, Marcus Rashford dkk bisa merasakan kemenangan.

Tentunya ini menjadi modal penting bagi Manchester United yang berikutnya bakal melakoni tiga partai tandang secara beruntun. Selanjutnya, mereka harus menyambangi Norwich City di Liga Primer, Chelsea di Piala Liga dan AFC Bournemouth di Liga Primer.

Kemenangan ini juga sedikit mengurangi kritikan terhadap pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Soalnya, ini juga menyudahi masa suram Manchester United yang sempat melewati empat pertandingan disemua kompetisi tanpa kemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *